Jenis-Jenis Penyakit Di Seputar Jantung - TwitterTorss.com

TwitterTorss.com

TwitterTorss.com

Breaking

Friday, March 27, 2020

Jenis-Jenis Penyakit Di Seputar Jantung

Penyakit jantung yakni istilah yang dipakai menggambarkan sejumlah penyakit yang memengaruhi kesehatan jantung. Istilah penyakit jantung kadang sering merujuk penyakit kardiovaskuler. Padahal, masih banyak penyakit lain yang juga termasuk dalam gangguan jantung.

Penyakit Jantung Koroner

Penyakit jantung koroner sering kali disebut penyakit jantung saja terjadi akhir penimbunan plak di pembuluh arteri selama bertahun-tahun. Penimbunan plak itu menghalangi pedoman darah di pembuluh arteri. Pembuluh arteri ini seharusnya lembut dan elastis, namun lantaran penimbunan plak menjadi sempit dan kaku sehingga sangat mengurangi pedoman darah ke jantung. Jantung menjadi kekurangan oksigen dan nutrisi penting yang dibutuhkan. Itulah terjadinya serangan jantung.

Penimbunan plak di pembuluh arteri ini tidak terjadi dalam semalam. Penimbunan terjadi semenjak usia muda. Kolesterol mulai menimbun di dinding pembuluh darah selama bertahun-tahun. Ketika kita berusia lanjut, plak telanjur besar menciptakan radang dinding pembuluh dan meningkatkan risiko pembekuan darah dan serangan jantung.
Aritmia Jantung
Jantung yakni organ badan yang menakjubkan. Jantung berdetak dalam ritme yang ajek sekitar 60 hingga 100 kali setiap menit. Namun, ada juga kalanya jantung berdetak tak sesuai ritme. Detak jantung yang tak normal disebut aritmia. Penyakit jantung yang sering kali disebut disritmia ini terjadi perubahan ritme sehingga menjadikan detak jantung tak teratur atau perubahan detak. Jantung jadi berdetak sangat lambat atau sangat cepat.
Gagal Jantung
Istilah gagal jantung ini tentu bikin miris. Namun, bukan berarti jantung jadi gagal atau berhenti berdetak. Penyakit ini artinya jantung tidak memompa darah sebaik seharusnya. Hal ini lalu mengakibatkan penahanan air di dalam badan sehingga terjadi pembengkakan dan kesulitan bernapas. Tubuh bisul dan napas pendek-pendek yakni tanda-tanda utama gagal jantung.

Gagal jantung yakni duduk perkara kesehatan utama di Amerika Serikat. Kurang lebih ada lima juta orang Amerika Serikat yang mempunyai duduk perkara ini. Kurang lebih 550 ribu orang terdiagnosis menderita gagal jantung setiap tahun. Penyakit ini juga yang jadi penyebab utama perawatan di rumah sakit buat orang di atas usia 65 tahun.
Penyakit Katup Jantung
Katup jantung terletak di pintu keluar dalam masing-masing empat ruangan jantung dan tugasnya menjaga pedoman darah satu arah lewat jantung. Katup jantung bisa rusak lantaran aneka macam hal, contohnya penyempitan, kebocoran, atau penutupan yang tak sempurna. Gejala penyakit ini berupa kelelahan, napas pendek-pendek, detak jantung tak teratur, kaki atau pergelangan kaki bengkak, nyeri dada.

Kelainan Jantung Bawaan
Penyakit ini yakni jenis kelainan pada satu struktur atau lebih di jantung atau pembuluhnya. Kelainan ini terjadi sebelum dilahirkan. Kelainan ini terjadi pada delapan per 1.000 anak. Kelainan jantung bawaan ini bisa menampakkan tanda-tanda pada ketika kelahiran, masa kanak-kanak, atau kadang hingga remaja.

Hingga ketika ini para hebat masih belum tahu mengapa kelainan ini terjadi. Faktor keturunan mungkin berperan. Termasuk juga paparan infeksi virus, alkohol, atau obat-obatan terhadap janin selama kehamilan.
Kardiomiopati
Jenis penyakit jantung ini yakni kelainan pada otot jantung. Orang dengan penyakit ini sering kali disebut mengalami perbesaran jantung. Jantungnya mengalami perbesaran, kekakuan, penebalan tak normal. Akibatnya, kemampuan jantung untuk memompa darah jadi melemah. Tanpa pengobatan yang benar, kardiomiopati bisa memburuk dan seringkali mengakibatkan gagal jantung dan ritme jantung tak normal.
Perikarditis
Ini yakni peradangan di lapisan yang membungkus jantung. Penyakit ini termasuk langka dan sering kali disebabkan oleh infeksi.
Penyakit Aorta
Aorta yakni pembuluh arteri besar yang meninggalkan jantung dan membawa darah kaya oksigen ke seluruh tubuh. Kelainan ini mengakibatkan aorta melebar atau robek sehingga meningkatkan risiko kejadian berbahaya, menyerupai penebalan pembuluh arteri, tekanan darah tinggi, penyakit genetik Sindrom Marfan (orang dengan Sindrom Marfan mempunyai jaringan konektif termasuk di antaranya jaringan jantung dan pembuluh darah yang kekuatannya berkurang lantaran pembuatan zat kimia yang tak normal). Mereka dengan penyakit ini harus ditangani oleh tim hebat jantung dan bedah jantung berpengalaman.

No comments:

Post a Comment

Pages