Wow! Penelitian Terbaru Klaim Ukuran Testis Dapat Dilihat Dari Jari Tangan - TwitterTorss.com

TwitterTorss.com

TwitterTorss.com

Breaking

Saturday, March 21, 2020

Wow! Penelitian Terbaru Klaim Ukuran Testis Dapat Dilihat Dari Jari Tangan

Sudah menikah namun belum juga punya momongan? Cek jari cantik di ajun Anda. Pasalnya, penelitian terbaru mengungkap panjang jari cantik di ajun bekerjasama dengan ukuran testis Anda!

Testis diketahui sebagai kawasan pembuat sel sperma yang dipakai untuk membuahi sel telur dalam rahim, sehingga menghasilkan embrio yang akan bermetamorfosis janin. Penelitian sebelumnya menyampaikan bahwa salah satu faktor kesuburan laki-laki yaitu ukuran testisnya. Semakin besar testis, semakin banyak pula sel sperma yang diproduksi.

Nah, menindaklanjuti penelitian tersebut, beberapa peneliti dari Departemen Urologi di Gachon University Gil Hospital di Incheon dan Seoul National University Hospital melaksanakan penelitian untuk melihat adakah kekerabatan antara jari cantik dengan ukuran testis pria. Mereka melaksanakan penelitian kepada 172 laki-laki Korea dengan rentang umur 20 sampai 69 tahun.

Para partisipan diukur panjang jari cantik tangan kanannya oleh tim peneliti. Setelah itu, andal urologi akan memerika ukuran testis mereka secara terpisah. Peneliti juga mengukur panjang jari-jari lainnya menyerupai jari telunjuk, jari kelingking serta jari tengah.

Hasilnya, laki-laki yang jari cantik di tangan kanannya lebih besar daripada jari telunjuk memiliki testis yang lebih besar daripada laki-laki yang jari telunjuknya lebih panjang daripada jari manis.

Selain itu ditemukan juga kekerabatan antara gen berjulukan Hox yang dipercaya membentuk badan insan dikala masih dalam status embrio. Gen inilah yang menciptakan ukuran testis dan jari cantik pada ajun laki-laki menjadi saling terkait.

"Kami tidak sanggup menjelaskan mengapa jari cantik pada ajun sanggup menciptakan testis menjadi lebih besar, atau sebaliknya. hanya saja memang penelitian kami pertanda hal tersebut," tutur peneliti J.K Oh dikutip dari Journal Wiley.

No comments:

Post a Comment

Pages