Tips Melindungi Rumah dari Tindak Kejahatan - TwitterTorss.com

TwitterTorss.com

TwitterTorss.com

Breaking

Sunday, May 3, 2020

Tips Melindungi Rumah dari Tindak Kejahatan


Sebagai pemilik rumah, Anda tentunya ingin memastikan bahwa hunian Anda bebas dari hal yang tak diinginkan. Apalagi jika rumah Anda terletak di tepi jalan, peluang terjadinya tindakan kriminalitas terhadap rumah pun akan semakin besar. Oleh sebab itu, Anda harus melindungi rumah dengan keamanan yang cukup memadai. Anda dapat memasang IP camera rumah terbaik di sekitar rumah Anda. Dengan demikian, semua kejadian di rumah Anda dapat dideteksi melalui kamera pengintai tersebut. Cek juga https://ipcam.spc-indonesia.com/ untuk mendapatkan informasi menarik seputar IP camera ini.


            Selain menggunakan kamera pengintai, Anda juga dapat melakukan beberapa tips untuk melindungi rumah Anda dari tindak kejahatan. Berikut beberapa tips untuk melindungi rumah Anda:

1.      Gunakan Jasa Penjaga Rumah

            Tips pertama yang dapat Anda lakukan untuk melindungi rumah Anda adalah dengan menggunakan jasa penjaga rumah. Dengan adanya seseorang yang menjaga rumah, Anda bisa menjadi lebih tenang ketika sedang bepergian.

2.      Pasang Pagar di Sekeliling Rumah

            Dengan memberikan pagar di sekeliling rumah Anda, membuat rumah Anda menjadi lebih terlindungi dan sulit untuk diakses oleh orang lain. Pagar yang Anda pasang sebaiknya memiliki ukuran yang cukup tinggi. Hal ini dimaksudkan agar pagar di rumah Anda sulit dipanjat oleh orang lain. Selain itu, Anda dapat memasang kawat berduri di sepanjang atas pagar. Hal tersebut dapat memberikan keamanan yang lebih baik untuk melindungi rumah Anda.

3.      Kunci Garasi, Gerbang dan Pintu Rumah

            Jika Anda hendak meninggalkan rumah dan tidak memiliki seseorang untuk menjaga rumah, Anda dapat mengunci semua pintu yang ada di rumah Anda. Seperti pintu garasi, gerbang, pintu masuk rumah, dan lain sebagainya. Pastikan pintu tersebut benar-benar terkunci agar Anda merasa tenang ketika meninggalkan rumah.
            Demi keamanan, Anda dapat menggunakan kunci khusus yang sulit untuk dibajak oleh orang lain. Selain kunci khusus, Anda juga dapat menggunakan kunci berlapis untuk melindungi rumah Anda.

4.      Letakkan Barang Berharga di Tempat yang Aman

            Tips selanjutnya yang dapat Anda lakukan adalah dengan meletakkan barang-barang berharga di tempat yang aman. Anda dapat menggunakan lemari, loker, atau brankas untuk menyimpan barang-barang berharga Anda.

5.      Hindari Rumah dalam Keadaan Sepi

            Terakhir, hindari rumah dalam keadaan sepi. Sebab suasana sepi seringkali memancing adanya tindak kriminalitas. Jika Anda tidak ada keperluan mendesak, lebih baik jangan keluar dari rumah. Anda juga bisa menggunakan jasa seorang pembantu jika Anda merupakan keluarga yang sering keluar rumah.
            Demikian beberapa tips untuk melindungi rumah Anda, semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Pages