Buat Para Perantau, Ini Trik Hemat Tinggal Di Luar Negeri - TwitterTorss.com

TwitterTorss.com

TwitterTorss.com

Breaking

Sunday, June 14, 2020

Buat Para Perantau, Ini Trik Hemat Tinggal Di Luar Negeri


Berkuliah di luar negeri tentu menjadi idaman banyak pelajar. Banyaknya kampus bergengsi yang bisa dimasuki hingga negara tujuan yang maju bisa menjadi hal yang membanggakan bagi banyak orang. Salah satu negara yang dituju oleh banyak pelajar adalah Inggris. Tidak lagi mengherankan karena Inggris memiliki banyak universitas ternama seperti coventry university.

Namun, untuk berkuliah di luar negeri, ada banyak syarat yang harus dipenuhi, salah satunya adalah memiliki finansial yang mumpuni dan sekiranya bisa mencukupi ketika kamu nantinya tinggal di sana. Ada beberapa tips yang bisa kamu ikuti untuk menghemat biaya hidup di luar negeri.


1.      Tinggal di asrama kampus

Karena sangat praktis dan membuat kamu tidak dipusingkan dengan biaya gas, listrik air, maupun biaya jaminan (deposit money) yang wajib di bayar di muka. Fasilitasnya juga biasanya lengkap, misalnya kamar beserta isinya yaitu meja, tempat tidur, lemari. Bahkan ada dapur bersama, gym/ruang olahraga, tempat parkir, ruang meeting, ruang musik, koneksi internet, dan sebagainya. Tetapi kalau kamu memang merasa lebih nyaman tinggal di apartemen atau rumah, maka sebaiknya cari teman untuk diajak tinggal bersama sehingga bisa sharing untuk biaya sewa dan pengeluaran setiap bulannya.

2.      Berbelanja menjelang pasar tutup

Biasanya, harga barang-barang bisa lebih murah dan ditawar. Namun resikonya, barang-barang yang tersisa ada kemungkinan sudah tidak terlalu lengkap. Tetapi untuk memasak makanan standar, jangan khawatir, sayur mayur dan barang yang dijual masih sangat mencukupi. Bahkan, beberapa toko roti menurunkan harga hingga 50 persen menjelang toko tutup atau hari telah malam.

3.      Buat makanan sendiri

Belajarlah memasak masakan-masakan sederhana seperti nasi goreng, mie goreng, sop, pasta atau sandwich. Kemampuan memasak seperti itu sudah bisa menekan pengeluaran untuk konsumsi. Masak sekali sehari, bisa cukup untuk 3 kali makan. Biasanya, di bungkusan atau kotak kemasan ada cara masak yang sederhana. Atau, searching resep sederhana di internet.

4.      Jangan bergantung pada transportasi umum

Jalan kaki dan bersepeda adalah cara termudah dan termurah untuk hidup sehat. Selagi anda di luar negeri, manfaatkan peluang ini! Bagi kamu yang berkesempatan tinggal di sebuah kota yang tidak berada di daerah pegunungan, maka itulah peluang untuk bersepeda sesering mungkin.

Selain empat hal tersebut, kamu perlu mempersiapkan tabungan yang cukup untuk bisa tinggal di luar negeri. Menabunglah di bank yang tepat agar kamu bisa merasakan keuntungannya. Salah satu bank yang bisa menjadi pilihanmu adalah Bank BRI. Bahkan, kamu akan sangat jarang menemukan Penipuan Bank BRI, sehingga bank ini bisa kamu percaya untuk menyimpan tabunganmu.

No comments:

Post a Comment

Pages