5 Hal yang Perlu Anda Tahu Terkait Kerusakan Baterai Asus ROG G14 - TwitterTorss.com

TwitterTorss.com

TwitterTorss.com

Breaking

Sunday, August 16, 2020

5 Hal yang Perlu Anda Tahu Terkait Kerusakan Baterai Asus ROG G14

Laptop Asus banyak dipilih pecinta perangkat terkini yang mendukung pekerjaan harian. Tak hanya bisa digunakan untuk aktivitas ringan, laptop Asus digilai para pecinta game sejati. Pasalnya, Asus mengeluarkan produk ROG yang menawarkan performa bermain game atau mengerjakan desain grafis secara mumpuni. Asus ROG G14 yang dibandrol harga mulai 18 jutaan menjadi pilihan laptop gaming yang cukup menawan. Dengan RAM dan penyimpanan besar, Anda bisa bermain game lebih puas.


Laptop ROG G14 memang mendukung bermain game lebih lama sebab bobot ringan dan bisa dibawa ke mana-mana. Namun, pemakaian yang melebihi batas wajar bisa menyebabkan masalah kerusakan pada baterai laptop. Apabila terjadi kerusakan baterai dengan muncul ikon baterai tersilang, maka Anda harus mencari solusi untuk mengatasi hal tersebut.

Berikut antisipasi hal yang tidak diinginkan selama menggunakan laptop Asus untuk bermain game :

1.                  Memasang kabel charger dengan baik

Anda harus tahu cara menjaga kualitas baterai laptop Asus dengan baik. Jangan membiarkan baterai dalam kondisi nol persen, baru Anda mengisi kapasitas daya perangkat.

Saat Anda perlu melakukan pengisian daya baterai, pastikan bahwa adaptor charger tersambung dengan tepat. Jangan lupa untuk memastikan bahwa posisi jack telah masuk ke lubang yang tepat, ya! Jika Anda tidak teliti dalam melakukan pengisian daya, risiko konslet pada area lubang konektor power bisa saja terjadi.

2.                  Memastikan kabel charger tidak tergulung

Saat Anda mengisi baterai laptop Asus ROG G14, pastikan kabel charger tidak tergulung atau terlilit. Ketidaklancaran aliran listrik yang masuk ke laptop bisa berdampak pada kerusakan baterai jangka panjang. Perhatian Anda tidak hanya terletak pada proses pengisian daya, tetapi menjaga kualitas kabel charger. Jangan segera menggulung kabel dalam kondisi panas setelah lepas dari konektor laptop.

Ada baiknya Anda merenggangkan kabel lebih dulu dan biarkan kondisi kabel dingin sebelum menggulung sempurna. Kebiasaan menggulung kabel yang baru saja digunakan berpotensi membuat kabel charger rusak dan tidak mengisi daya baterai laptop.

3.                  Memberikan jeda agar charger tidak overheat

Kerusakan baterai laptop gaming tidak hanya terjadi akibat pemakaian yang terus menerus, namun kesalahan pengisian daya laptop. Anda harus memberikan jeda pada adaptor agar berada dalam kondisi dingin lebih dahulu.

4.                  Mengecek kondisi laptop

Masalah baterai laptop Asus yang tidak terisi meski disambungkan dengan kabel bisa disebabkan oleh kerusakan sistem. Bisa saja terjadi OS bermasalah saat melakukan penginstalan aplikasi pada laptop Asus. Selain itu, kerusakan baterai laptop bisa ditandai dengan indikator pada baterai tidak menyala.

5.                  Mengganti kabel charger

Kerusakan baterai bisa disebabkan oleh charger memang tidak berfungsi dan kerusakan baterai laptop tersebut. Jika charger tidak bisa mengisi, maka sebaiknya Anda membeli kabel charger baru.

Jika indikasi baterai memang rusak, Anda harus mengganti baterai lama dengan baterai Asus baru yang orisinal. Sebaiknya bawa laptop Asus Anda ke service center resmi dari pihak Asus, ya!

Baterai laptop gaming Asus menjadi masalah serius bagi pecinta game yang mobile. Jauhkan laptop dari berbagai kerusakan dengan menggunakan sebaik mungkin. Jika Anda perlu melakukan perbaikan, pastikan mengunjungi service center yang resmi.

Yuk, dapatkan laptop Asus ROG G14 mulai harga 18 hingga 34 jutaan sesuai kebutuhan di toko resmi produk Asus sekarang juga! Menikmati bermain game yang seru, performa mendukung dan baterai tahan lama, kenapa tidak?

No comments:

Post a Comment

Pages